Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Ignasius Jonan Impikan Bawean Bisa seperti Bali

Ignasius Jonan Impikan Bawean Bisa seperti Bali

Posted by Media Bawean on Kamis, 24 September 2015

Media Bawean, 24 September 2015





Menteri Perhubungan Ignasius Jonan memimpikan Pulau Bawean menjadi seperti Pulau Bali. Saat infrastruktur di pulau itu lengkap, Jonan yakin Bawean perlahan akan berkembang seperti Bali.

"Dulu pada tahun 1960 sampai 1970-an, warga Bali banyak yang mengungsi ke luar negeri. Namun setelah infrastrukturnya dibangun, dan potensi alamnya dibenahi, warga Bali yang ada di luar negeri kembali dan membangun Bali sampai sekarang," kata Jonan saat meninjau lapangan terbang di Pulau Bawean, Gresik, Jawa Timur, Rabu (23/9/2015).

Menurut Jonan, Bawean hampir sama dengan Bali, banyak potensi alam dan budayanya yang belum tersentuh untuk dikembangkan dan dipromosikan.

"Saya berharap, setelah bandara Bawean, pengembangan akan berlanjut ke infrastruktur lainnya," ungkap Jonan.

Dia yakin, pengembangan bandara Bawean akan membawa dampak secara ekonomi bagi warga sekitar. Setelah ada bandara, pasti ada angkutan pendukung lainnya, seperti taksi atau angkutan umum, begitu juga dengan hotel, restoran, dan sebagainya.

Bandara yang berlokasi di Kecamatan Tambak, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, itu ditargetkan beroperasi pada awal 2016. Masih banyak kelengkapan peralatan dan infrastruktur yang harus dilengkapi sebelum bandara tersebut beroperasi. Selain memperpanjang dan memperlebar landasan pacu atau runway, fasilitas lain juga diperlukan, yakni alat navigasi, peralatan terminal penumpang, pagar, dan lampu landasan pacu.

Sumber Kompas

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean