Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Internet Terputus, Pelayanan E-KTP Dihentikan

Internet Terputus, Pelayanan E-KTP Dihentikan

Posted by Media Bawean on Jumat, 09 Oktober 2015



Terputusnya internet di Pulau Bawean membuat pegawai di beberapa lembaga pemerintah tidak bisa bekerja. Apalagi, beberapa pekerjaan sudah berhubungan langsung dengan server yang ada dipusat melalui jaringan internet. Salahsatunya terkait dengan pembuatan E-KTP dan KK di Kantor Kecamatan Tambak.

Ahen, Petugas Pelayanan Kependudukan di Kecamatan Tambak membenarkan pelayanan sementara dihentikan menunggu jaringan internet yang saat ini terputus.

“Pengambilan foto, termasuk entry data bisa dilakukan bila jaringan internet tersambung ke Gresik. Kalau internetnya mati mau bagaimana coba,”keluh dia.

Di tempat yang sama, Camat Tambak, Narto mengatakan gangguan pelayanan disebabkan jaringan speedy telkom mengalami gangguan. ”Berdampak untuk proses pembuatan E KTP dan KK sementara belum bisa melayani,” terangnya.

Hal senada disampaikan Ketua Panwas Kecamatan Tambak Amyadi. Pihaknya mengaku terhambat untuk mengirim.laporan ke Panwaslih Kabupaten Gresik. ”Laporan data belum terkirim sehubungan jaringan speedy telkom mengalami gangguan,” katanya.

Begitu juga dengan Pengiriman Data Pendaftaran Ulang PNS. Pardik salah satu pegawai negeri mengaku sampai saat ini data belum bisa terkirim. “Mau bagaimana lagi, memang kondisinya seperti ini,” pungkas dia. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean