Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Kades Sungairujing Jamin Keselamatan Buang Kancil

Kades Sungairujing Jamin Keselamatan Buang Kancil

Posted by Media Bawean on Rabu, 28 Oktober 2015

Aksi terror yang dialami aktivis lingkungan Buang Kancil terus ditindaklanjuti aparat kepolisian. Polsek Sangkapura sudah menemui para penambang pasir illegal di Desa Sungairujing untuk menghentikan aksi terror kepada Buang Kancil.

Selanjutnya, pihaknya kepolisian menemui perangkat desa dan meminta mereka menjamin keselamatan Buang Kancil dan keluarganya. “Jika terjadi teror berkelanjutan maka kepala desa yang harus bertanggungjawab kepada keluarga saya,” kata Buang Kancil, kemarin.

Menurut dia, saat ini yang terpenting adalah penambangan pasir yang dilakukan di desanya sudah dihentikan. Sehingga, pihaknya merasa lega karena perusakan lingkungan bisa berakhir. “Tidak ada toleransi dalam penambangan pasir, wajib dihentikan jangan sampai terulang kembali,” kata dia.

Sementara itu, Kades Sungairujing Saofan Tambrani mengatakan persoalan terror yang dialami Buang Kancil sudah selesai. “Saya menjamin tidak ada terror kembali, jika ada tanggunggung jawab saya,” tegasnya.

Terkait para penambang pasir setelah dikumpulkan sudah legowo dan menerima pekerjaannya dihentikan. “Teror yang menimpa kepada Buang Kancil bukan dari penambang pasir, sepertinya ada pihak ketiga yang ingin mengeruhkan persoalan,” ungkapnya.

Kanit Polsek Sangkapura, Aiptu Bambang membenarkan persoalan teror yang menimpa Buang Kancil sudah diselesaikan oleh kepala desa Sungairujing. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean