Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Konser Dangdut Tertunda, Jamaah Haji Tertahan

Konser Dangdut Tertunda, Jamaah Haji Tertahan

Posted by Media Bawean on Senin, 12 Oktober 2015


GELOMBANG laut tinggi kembali terjadi di laut Jawa. Gelombang laut dengan ketinggian 3 meter ini membuat pelayaran kapal Express Bahari 8E dari Gresik tujuan Pulau Bawean, Minggu (11/10) ditunda.

Terhentinya moda tranportasi ini berpengaruh pada sejumlah kepentingan masyarakat. Misalnya saja konser dangdut Palapa yang harus dijadwal ulang. Lantaran rombongan artis dan musisinya tak bisa menyeberang ke Bawean. Begitu pula dengan rombongan haji harus menunggu ombak reda agar bisa pulang kampung.

Afandi, tuan rumah konser dangdut Palapa di Pulau Bawean membenarkan adanya penundaan disebabkan kapal dari Gresik tidak berangkat. “Jika ada kapal dari Gresik berangkat, malam hari konser dangdut akan digelar di desa Patarselamat Sangkapura,”ujarnya.

Jamaah haji asal Bawean sebenarnya sudah ada di Gresik. Mereka gagal pulang ke kampung. Padahal keluarga dan warga sudah bersiap-siap menjemputnya di Pelabuhan Bawean.

Kepala PT. Pelayaran SIM Cabang Gresik Reven Putra membenarkan kapal tidak berangkat sehubungan kondisi gelombang tinggi sampai 3 meter di laut jawa. Rencananya hari ini, Senin, 12/10), kapal Express Bahari 8E berangkat PP Gresik - Pulau Bawean. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean