Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Mabes Polri Kirim 1 SSK Brimob di Pilkada Gresik

Mabes Polri Kirim 1 SSK Brimob di Pilkada Gresik

Posted by Media Bawean on Rabu, 14 Oktober 2015


Sebanyak satu satuan setingkat kompi (SSK) Brimob Kelapa Dua Mabes Polri akan dikirimkan ke Gresik, Jawa Timur untuk membantu pengamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada), pada 9 Desember 2015.

"Nantinya 200 personel Brimob Mabes Polri Kelapa Dua bertugas di Gresik selama 4 hari sebelum dan sesudah pelaksanaan Pilkada," kata Kapolres Gresik AKBP Ady Wibowo, Rabu (14/10/2015).

Kehadiran aparat Brimob dari Mabes Polri ini akan memperkuat, atau BKO dalam melakukan tugas pengamanan Pilkada bersama jajaran Polres Gresik bersama aparat dari Kodim 0817.

AKBP Ady Wibowo mengatakan, satu SSK Brimob ini akan ditempatkan pada beberapa lokasi tempat pemungutan suara (TPS), yang dianggap masuk kategori rawan.

"Kami mendapat BKO Brimob Mabes Polri karena Brimob dari Polda Jatim sudah banyak yang di-BKO di kabupaten, atau kota lain karena pilkada pada 9 Desember 2015 digelar serentak," katanya.

Sementara itu, di tempat terpisah Dandim 0817 Letkol Arh Hendro Setyadi menuturkan, dalam pelaksanaan Pilkada Gresik 2015 anggota siap mem-back up penuh aparat kepolisian dalam hal pengamanan.

"Sesuai surat dari pemerintah daerah terkait pelaksanaan pilkada kami siap membantu aparat kepolisian," pungkasnya. [dny/kun]

Sumber : Berita Jatim

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean