Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pemasangan APK Pilkada di Lahan Kosong

Pemasangan APK Pilkada di Lahan Kosong

Posted by Media Bawean on Selasa, 20 Oktober 2015




Kinerja Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Gresik kembali menuai protes dari tim pemenangan. Penyebabnya, Alat Peraga Kampanye (APK) milik KPU diletakkan di lokasi yang jauh dari pemukiman warga. Sehingga, keberadaan APK tersebut tidak menguntungkan pasangan calon (paslon) sama sekali.

Ketua Tim Pemenangan SQ Kecamatan Sangkapura Muhammad Yusuf mengaku kecewa dengan terhadap pemasangan APK. Sebab, keberadaan APK yang jauh dari rumah warga sama sekali tidak menguntungkan paslon.–“Ngapain ada APK kalau tidak bisa dilihat warga, kan ini untuk kampanye,” ujarnya.

Menurut dia, KPU harus segera memindah lokasi pemasangan APK kampanye. Selain itu, pemasangan APK sepertinya memperkosa banyak pohon karena diikat dengan tali. “Kasihan pohon tak berdosa telah dimanfaatkan untuk mengikat APK paslon, seharusnya bisa pakai kayu sendiri,” katanya.

Hal senada disampaikan Ketua PAC Partai Gerindra Sangkapura Subhan. Pihaknya mengatakan pemasangan APK tidak sesuai tempatnya. Sebab, APK dipasang di lokasi lahan kosong tanpa ada penduduknya. “Melihat APK yang terpasang dibanyak tempat sepertinya tidak layak,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua PPK Kecamatan Sangkapura Ilham Syifak mengatakan tidak tahu menahu soal pemasangan APK dari KPU. Sebab, pemasangan tersebut dilakukan sendiri pihak pemenang tander. “Kami tidak tahu soalnya itu urusan KPU dengan rekanan pemenang tander pengadaan APK,” kata dia.

Ia menambahkan, sebelumnya pihaknya telah menyampaikan titik-titik pemasangan APK kepada KPUD Gresik. Namun ternyata, penyedia tidak memasang APK tersebut dititik-titik yang telah direkomendasikan PPK. “Jadi, kami tidak tahu dan bukan wewenang kami untuk memindahkan APK tersebut,” imbuhnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean