Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Warga Desa Balikterus Dapat Proyek Siluman

Warga Desa Balikterus Dapat Proyek Siluman

Posted by Media Bawean on Rabu, 14 Oktober 2015


Warga Dusun Balikbak Hilir, Desa Balikterus, Kecamatan Sangkapura pertanyakan asal muasal proyek pembangunan jalan di desanya. Sebab, pembangunan jalan tersebut sampai saat ini tidak diketahui menggunakan anggaran apa. Bahkan, dilokasi juga tidak ditemukan adanya papan informasi kontraktor pelaksananya.

Ahdi pelaksana proyek tersebut mengaku mendapatkan semen sebanyak 150 sak, pasir 25 sebanyak colt dan batu koral sebanyak 23 colt dari seseorang.

Kemudian, warga langsung gotong royong untuk membangun jalan tersebut. “Dan saya dipilih menjadi pelaksana proyek,” kata dia.

Menurut dia, total anggaran pembangunan jalan sepanjang 208,5 meter diperkirakan antara Rp 23 juta sampai Rp 24 juta. “Itu total anggaran bahan bangunan yang ada, adapun pekerjaannya warga bergotong royong,” ujarnya.

Terkait dengan pemberi bantuan tersebut, pihaknya mengaku mendapatkannya dari seseorang bernama Rizal warga Desa Kebuntelukdalam. Namun, saat ditanya uang untuk beli ini dari mana yang bersangkutan menjawab warga tidak perlu tahu. “Selama ini Rizal ditanyakan asal usulnya, selalu menjawab tidak perlu tahu asalnya,” paparnya.

Hal senada diungkapkan Rahmadi, Ketua RT di dusun Balikbakhilir mengaku bingung dengan asal usul proyek yang dibangun di kampungnya. “Apakah ini proyek pemerintah atau bantuan perorangan tidak ada yang tahu,” tuturnya.

Sementara itu, Rizal dihubungi via selulernya menjawab proyek di Balikbakhilir sudah sesuai. “Tidak ada masalahkan,”ujarnya singkat. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean