Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Bawean Destinasi Wisata di Jawa Timur

Bawean Destinasi Wisata di Jawa Timur

Posted by Media Bawean on Selasa, 24 November 2015



Pulau Bawean termasuk kawasan yang ditetapkan sebagai daerah tujuan wisata di Jawa Timur. Keindahan obyek wisatanya diakui oleh banyak orang, mulai dari alam sampai lautnya. Demikian diutarakan Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupetan Greik Zulfan Hasyim di Kantor PCNU Bawean.

Untuk memayungi pengembangan pariwisata maka diperlukan adanya perda tentang kepariwisataan yang mengatur segala kegiatan wisata. Termasuk adanya pengunjung diwajibkan untuk menjunjung kearifan lokal seperti berpakian sopan.

Menurutnya pengembangan wisata di Pulau Bawean semakin berkembang, terbukti banyaknya wisatawan yang berkunjung seperti dari Malaysia ataupun Singapura.

Sedangkan kelemahan obyek wisata di Pulau Bawean, sebagian besar masih status suaka margasatwa ataupun cagar alam, sehingga diperlukan perubahan status taman wisata alam. “Butuh waktu panjang untuk perubahan status, tapi sekarang sudah dalam proses untuk mendukung Pulau Bawean sebagai destinasi wisata di Jawa Timur,”jelasnya.

Adapun manfaat pengembangan wisata, tentunya mempunyai keuntungan besar seperti kemajuan perekonomian warga. “Jika wisatawan berkunjung, tentunya segala sesuatunya dipenuhi oleh pelaku wisata di Pulau Bawean,”paparnya.

Achmad Fathoni, tokoh masyarakat asal desa Daun mengatakan mendukung atas adanya Perda Kepariwisataan Kabupaten Gresik. “Untuk lebih bagusnya perlu ada penekanan khusus dalam setiap pasal dalam perda,”harapnya.

Sedangkan Munasik asal desa Kepuh- legundi merespon positif atas adanya perda kepariwisataan kabupaten Gresik. “Untuk mendukung diperlukan adanya pembelajaran bahasa Inggris, agar warga bisa berkomunikasi dengan wisatawan,”katanya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean