Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Liburan Sekolah di Malaysia, Wisatawan Melonjak ke Bawean

Liburan Sekolah di Malaysia, Wisatawan Melonjak ke Bawean

Posted by Media Bawean on Selasa, 24 November 2015



Saat ini jumlah wisatawan di pulau Bawean meningkat. Tercatat ada 200 orang asal Malaysia berlibur di Desa Lebak Sangkapura. “Melonjaknya kunjungan wisatawan ini karena di Malaysia saat ini liburan sekolah,” kata Kepala Desa Lebak Tuffa.

Selain berlibur, sebagian dari mereka memiliki saudara di Bawean. Liburan ini dijadikan sarana silaturrahim. “ Mereka juga akan menghadiri peresmian masjid dan menonton final sepak bola,” kata Tuffa.

Imron Rosyadi kepala UPT Disbudparpora Bawean mengatakan banyak warga luar negeri seperti Malaysia dan Singapura berlibur ke Pulau Bawean. “Disana sekarang liburan sekolah, memilih Pulau Bawean dikarenakan kelancaran transportasi laut,”paparnya.

Selain itu promosi wisata Pulau Bawean sudah dikenal banyak orang, khususnya warga atau keturunan Bawean di luar negeri. Untuk mengatasi melonjaknya penumpang, kapal Express Bahari 8E melayani PP Gresik Bawean mulai kemarin hari Minggu (22/11) dan Senin (24/11).

Reven Putra kepala Cabang PT. Pelayaran SIM membenarkan telah terjadi lonjakan penumpang disebabkan banyak warga Malaysia yang berkunjung ke Pulau Bawean. “Untuk pelayanan kepada calon penumpang, akhirnya kapal diberangkan PP Gresik - Pulau Bawean,”pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean