Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Dinkes Gresik Bangun Pustu dan Ponkesdes di Bawean

Dinkes Gresik Bangun Pustu dan Ponkesdes di Bawean

Posted by Media Bawean on Jumat, 27 November 2015


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik memberikan atensi khusus kepada sarana dan prasaran kesehatan di Pulau Bawean. Setelah sukses membangun Rumah Sakit Tipe D di Kecamatan Sangkapura. Kali ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) kembali membangun Puskesmas Pembantu (Pustu) dan Pondok Kesehatan Desa (Ponkesdes). 

Tahun ini, pembangunan Pustu dilakukan di Desa Lebak dan Desa Telukjatidawang, serta Ponkesdes di Desa Tanjungori dan Patarselamat. Saat ini proses pembangunan yang menggunakan anggaran APBD Gresik masih terus berlangsung dan belum diserahkan PU kepada Dinkes.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik dr Soegeng Widodo mengatakan fasilitas kesehatan di Pulau Bawean setiap tahun akan diperbaiki. Ini bertujuan untuk kenyamanan bagi warga yang datang untuk berobat. “Tentunya diimbangi kesiapan pegawai yang siap melayani pasien dengan ramah dan santun,” katanya.

Dikatakan, pembangunan puskesmas pembantu dan pondok kesehatan masyarakat yang bersumber dari APBD Kabupaten Gresik tahun 2015. Saat ini masih menunggu penyerahan dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) kabupaten Gresik. “Masih dalam proses nanti akan diserahkan PU kepada kami,” ungkap dia.

Sementara itu. Kepala UPT Puskesmas Sangkapura dr Tony S Hartanto mengatakan pembangunan puskesmas pembantu dan pondok kesehatan desa merupakan wujud keperdulian pemerintah kepada masyarakat Pulau Bawean. “Kenyamanan serta pelayanan tentunya akan ditingkatkan sesuai harapan bersama,” pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean