Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Jamaliyah Juara I Kirim Surat ke Menteri Susi

Jamaliyah Juara I Kirim Surat ke Menteri Susi

Posted by Media Bawean on Jumat, 11 Desember 2015


Jamaliyah, anak asal Panyalpangan Desa Kepuhlegundi Kecamatan Tambak dipanggil Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Ini setelah surat yang dikirim kepada menteri kelautan dan perikanan dinyatakan sebagai juara lomba. “Tak menyangka surat yang dikirimkan mendapatkan panggilan ke Jakarta untuk mendapat penghargaan dari Ibu Menteri,”kata Jamaliyah, Kamis (11/12).

Menurutnya, surat yang dikirimkan hasil buah karya sendiri yang ditulis tangan. Surat tersebut merupakan potret kehidupan bersama orang tuanya di dusun Panyalpangan.

Misalnya aktifitas saat mengisi hari libur, Jamaliyah selalu ikut ibunya pergi ke laut untuk mencari ikan dan kerang. Hasilnya dimakan bersama keluarganya di rumah.

Pengalamannya ini menjadi inspirasi mengirim surat kepada Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Dan surat tersebut dinailai sebagai bagian dari lomba penulisan surat yang digelar kementerian kelautan dan perikanan.

Meski ditulis sendiri, karya Jamaliyah ini tak lepas dari bimbingan pengajar muda Indonesia Mengajar. Salah satunya Deti yang senang dengan terpilihnya Jamali- yah sebagai finalis mengirim surat kepada menteri. “Untuk meraih prestasi perlu kesungguhan seperti Jamaliyah yang selalu semangat dalam berkarya,”ujar Deti.

Menurutnya tidak ada istilah anak Bawean sulit meraih prestasi, semuanya tergantung kemauan untuk belajar dan selalu berusaha mengikuti setiap ada peluang seperti mengikuti lomba menulis kepada Menteri Kelautan dan Perikanan.

Mahfud kepala UPT Pendidikan kecamatan Tambak mengapresiasi atas keberhasilan Jamaliyah dalam meng- ikuti lomba menulis surat kepada menteri. “Saya bangga atas keberhasilan anak didik di Bawean bisa meraih prestasi tingkat nasional,”ucapnya dengan meneteskan air mata kebahagiaan. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean