Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Surat Jamaliyah kepada Menteri Kelautan dan Perikanan RI

Surat Jamaliyah kepada Menteri Kelautan dan Perikanan RI

Posted by Media Bawean on Jumat, 11 Desember 2015


Surat Jamaliah berisi ceritanya tentang kehidupan di kampung halaman serta cita-citanya. Terlihat, menteri Susi yang mendengarkan dengan serius isi surat tersebut meneteskan air mata yang terekam pada layar besar yang disediakan panitia.

“Ibu perkenalkan saya Jamailah. Saya mewakili Pulau Bawean. Saya hobi memakan ikan dan kerang, saya punya prestasi mewakili orang Bawean mengikuti lomba,” ungkap Jamaliah dalam pembukaan suratnya.

Setelah itu, mulailah Jamaliah menceritakan kehidupannya di pulau kecil yang terletak di antara pulau Jawa dan Kalimantan ini.

“Saya selalu ke laut, saya pergi ke laut. Saya dan ibu senang mengambil ikan dan kerang. Di sana masih sangat indah loh Bu,” ceritanya kepada semua yang hadir di acara tersebut.

“Saya pribadi tidak mau lihat ikan dan kerang habis bu, karena pengambilan ikan ilegal yang nanti akan habis. Iya kan Bu?” ucapnya seraya menyebutkan bahwa ikan dan kerang merupakan gizi masyarakat di kampungnya.

Jamaliah mengungkapkan bahwa dia dan masyarakat lainnya sangat melindungi khususnya kehidupan laut. Dia tak suka melihat nelayan menangkap ikan memakai bom atau racun.

Walaupun sangat mendukung Menteri Susi, Jamaliah bercita-cita menjadi guru dan tak ingin menjadi menteri seperti Ibu Susi. “Saya bercita-cita menjadi guru dan mengajarkan murid-murid saya untuk terus menjaga laut,” ujar Jamaliah.

Dalam surat itu, Jamaliah juga menyatakan dukungannya kepada Menteri Susi untuk senantiasa melindungi laut. “Ibu harus semangat ketika bekerja sebagai Menteri. Saya dan ibu mendoakan Ibu Susi diberi kesehatan selalu agar kami semua anak Indonesia bisa terus melihat Laut Indah Indonesia seperti di Bawean,” katanya

“Saya juga berharap suat saat nanti bisa bertemu dengan Ibu Susi dan semoga saya bisa makan barang dengan Ibu,” imbuhnya.

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean