Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Longsor, Jalur Lingkar Bawean Terputus

Longsor, Jalur Lingkar Bawean Terputus

Posted by Media Bawean on Senin, 21 Desember 2015



Jalur Lingkar Bawean (JLB) yang berada di desa Kepunglegundi longsor. Akibatnya jalur tranportasi ini sempat terputus karena tertutup tumpukan tanah dan ranting. “Berhati-hatilah melintas di JLB rawan longsor,” kata Camat Tambak Narto, Minggu (20/12).

Narto mengatakan kondisi di kawasan jalan lingkar yang baru selesai pembangunannya memang rentan terjadi bencana longsor. “Himbauan kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati saat naik sepeda motor ataupun mengendarai kendaraan roda empat,”katanya.

Pihaknya juga sudah menyurati seluruh kepala desa agar kayu dipinggir jalan yang rawan longsor untuk segera ditebang saja.

Iptu Arif Rasyidi, Kapolsek Tambak menyatakan kondisi jalan lingkar saat musim hujan rawan longsor disebabkan bagian pembatas jalan mudah ambrol. Meski demikian hasil pembangunan JLB,sebenarnya sudah tergolong sangat bagus, apalagi dilengkapi saluran air. “Kami sudah berkoordinasi dengan seluruh kepada desa,” katanya.

M. Zen, Kepala UPT PU Bawean mengatakan untuk mengatasi bencana tersebut, UPT PU sudah bekerja maksimal untuk membersihkan tanah yang menutupi jalan.

Lebih lanjut, M. Zen mengharap kerjasama yang baik bersama seluruh kepala desa menghadapi bencana longsor yang sering terjadi di Pulau Bawean. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean