Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Tertidur Pulas, Anam Terbawa ke Kumai

Tertidur Pulas, Anam Terbawa ke Kumai

Posted by Media Bawean on Senin, 21 Desember 2015



Nasib Kairul Anam memang tak begitu menggembirakan. Lantaran tertidur pulas, warga dusun Menara desa Gunung Teguh itu tak menyadari kapal Leuser yang ditumpanginya telah bersandar di Pelabuhan Bawean. Sehingga dia pun terbawa kapal yang meneruskan pelayarannya itu ke Kumai.

Menurut petugas Pelni Bawean Akhwan, Kairul Anam terbawa ke pelabuhan Kumai. Rencananya besok, akan diturunkan di Semarang untuk kembali ke Bawean.

Kairul Anam merupakan satu dari 1000 penumpang Leuser yang melakukan pelayaran terakhir dari Tanjung Perak ke Pulau Bawean. Banyaknya penumpang ini karena Leuser satu-satunya kapal yang bisa berlayar saat gelombong tinggi seperti saat ini. “Hari ini adalah operasi terakhir kapal Leuser melayani rute ke Pulau Bawean. Selanjutnya kapal Leuser akan melayani rute di Karimunjawa Jawa Tengah,” kata Akhwan

M. Yasin petugas Syahadat Bawean membenarkan kapal Leuser sudah terakhir melayani pelayaran ke Pulau Bawean. “Kapten kapal Leuser tadi sebelum berangkat ke Kumai sudah memberikan surat tentang terakhirnya beroperasi melayani rute Bawean,”katanya.

Sebelum meninggalkan Bawean, seluruh ABK termasuk Kapten kapal Leuser sudah saling bersalaman dengan petugas di Syahbandar Bawean.(bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean