Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Memperkokoh Pelabuhan, UPP Bangun Penahan Gelombang

Memperkokoh Pelabuhan, UPP Bangun Penahan Gelombang

Posted by Media Bawean on Sabtu, 26 Desember 2015



Ramainya kapal laut yang bersandar di Pelabuhan Bawean mendapat perhatian dari otoritas kepelabuhanan. Terbukti, melalui Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Bawean, pemerintah pusat memberikan anggaran untuk memperbaiki infrastruktur pelabuhan. Pembangunan tersebut terdiri dari tempat parkir dan dinding penahan gelombang di sisi barat dermaga Pulau Bawean.

Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Bawean Rudi Susanto mengatakan pembangunan sisi samping dermaga Bawean tujuannya untuk memperkokoh bangunan yang ada. “Untuk kenyamanan kepada warga Bawean, Pelabuhan Bawean akan terus berbenah memperbaiki infrastruktur yang ada,” katanya.

Menurut dia, pembangunan penahan gelombang ini bakal menghabiskan anggaran Rp 8 Milyar. Anggaran tersebut berasal dari APBN pusat. “Tujuannya sebagai penahan gelombang untuk kekokohan dermaga yang ada,” ungkap dia.

Lebih lanjut Rudi Susanto mengatakan rencananya pelabuhan Bawaan untuk bagian depan akan didesain lebih dekat dengan kapal. Sehingga, penumpang ataupun orang yang mengantarkan tidak terlalu jauh menuju kapal.

”Selama ini masyarakat Pulau Bawean sudah menikmati fasilitas pelabuhan secara nyaman tanpa ada keluhan berkat kerjasama seluruh pihak,” pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean