Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pemasok BBM Jamin Aman Saat Cuaca Buruk

Pemasok BBM Jamin Aman Saat Cuaca Buruk

Posted by Media Bawean on Kamis, 17 Desember 2015


Sejumlah pemasok bahan bakar minyak di Pulau Bawean menjamin, pasokan BBM aman selama terjadi cuaca buruk. Sehingga untuk ketersediaan BBM pada tahun baru, warga Bawean tidak perlu khawatir akan terjadi kelangkaan.

Prapto, perwakilan APMS 01 Pulau Bawean mengatakan, persediaan BBM jenis premium masih banyak. Dia baru saja melakukan pengiriman 88 Kiloliter premium ke Bawean.

Menurutnya warga Pulau Bawean jangan merasa khawatir atas persediaan premium menjelang pergantian tahun. “Termasuk menghadapi musim gelombang tinggi, dijamin persediaan masih mencukupi,”ujarnya.

Dikatakan, pihaknya saat ini sudah mengajukan delivery order (DO) kepada PT Pertamina untuk pasokan yang akan datang. Dan saat ini DO masih menunggu pengiriman saja ke Pulau Bawean.

Abdul Adim, Camat Sangkapura berharap, kepada AMPS untuk persediaan BBM jenis premium menjelang tahun baru serta menghadapi musim gelombang tinggi. “Perlu adanya persediaan mencukupi agar kelangkaan tidak terjadi,” paparnya.

Dampaknya, kata dia, sudah dirasakan bersama. Di antaranya kelumpuhan perekonomian termasuk kenyamanan masyarakat menggunakan transportasi. “Lebih fatal lagi kenaikan harga sampai berlipat sehingga merugikan masyarakat,”ungkapnya.

Abdurrahman, Ketua Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat di Pulau Bawean menyatakan, kelangkaan BBM bisa berdampaik membuat aktivitas di Pelabuhan jadi lumpuh. “Menghadapi musim gelombang tinggi semestinya pihak APMS sudah siap dengan persediaan mencukupi sesuai kebutuhan warga Bawean,” pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean