Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Air Terjun Candi Ramai Dikunjungi

Air Terjun Candi Ramai Dikunjungi

Posted by Media Bawean on Jumat, 22 Januari 2016



Pulau Bawean kaya dengan wahana wisata alam. Satu per satu menjadi daya tarik sendiri yang patut disinggahi. Seperti air terjun atau grujukan di dusun Candi desa Paromaan Tambak.

Kafil kepala desa Paromaan mengatakan grujukan candi mulai ramai dikunjungi warga, selain obyeknya berdekatan danau Kastoba. Kelebihannya memiliki letak yang berdekatan rumah penduduk. Airnya bersih bersumberkan dari aliran air danau kastoba. “Sangat cocok untuk wisatawan bila datang untuk mandi sambil menikmati keindahan alam,” katanya.

Buang warga Kumalasa mengaku seringkali mandi di air terjun Candi. Hampir setiap minggu mengajak seluruh keluarganya untuk menikmati mandi di air terjun Candi. “Airnya masih bersih dan pemandangan disekitarnya sangat bagus,"ungkapnya.

Perlu diketahui Pulau Bawean memiliki banyak obyek wisata air terjun, diantaranya air terjun di Kuduk- kuduk desa Patarselamat, air terjun di Gunung Duren desa Patarselamat, ai terjun di Laccar desa Kebuntelukdalam, air terjun di desa Suwari, air terjun di desa Kepuhlegundi, dan air terjun pemandian ratu.

Mohammad Qosim wakil bupati Gresik merespon pengembangan wisata di Pulau Bawean, mengatakan kepemimpinannya kedepan untuk membangun Pulau Bawean akan lebih fokus pengembangan pariwisata. “Sarana dan prasarana obyek wisata akan dibangun agar Pulau Bawean bisa lebih maju,”pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean