Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Dispenduk Lambat, Bikin Kartu Keluarga Berbulan - Bulan

Dispenduk Lambat, Bikin Kartu Keluarga Berbulan - Bulan

Posted by Media Bawean on Minggu, 03 Januari 2016



Pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Gresik kembali dikeluhkan warga. Bagaimana tidak, untuk mengurus Kartu Keluarga (KK) dan E-KTP saja membutuhkan waktu berbulan-bulan.

Dari Nazar Direktur Eksekutif BCW-LSM mengaku pelayanan dinas kependudukan kepada masyarakat Bawean dinilai masih sangat kurang. “Masyarakat dibuat pusing untuk mengurus administrasi identitas dirinya sendiri, sepertinya dipersulit sehingga mengurusnya memerlukan waktu lumayan lama,” katanya.

Lebih lanjut, Dari Nazar berharap kepada Bupati dan Wakil Bupati Gresik yang baru nanti setelah dilantik untuk memperbaiki layanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gresik. “Lakukan sistem pelayanan prima kepada masyarakat sehingga merasa nyaman”,paparnya.

Terpisah, Ahen petugas Kependudukan di Kecamatan Tambak mengakui memang butuh proses lama untuk mengurus kartu keluarga dan E-KTP. “Seperti KK untuk pengiriman dari Gresik ke Pulau Bawean masih melalui jasa pengiriman pos,”ujarnya.

Ditambahkan, bila ingin cepat untuk pembuatan KK ataupun E-KTP bisa ambil sendiri ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gresik. “Melalui surat penghantar dari kecamatan,” tuturnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean