Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pimpinan PLN Akan Turun Tangan Setelah Anak Buahnya Disandera

Pimpinan PLN Akan Turun Tangan Setelah Anak Buahnya Disandera

Posted by Media Bawean on Kamis, 07 Januari 2016



Akhirnya PT PLN APJ Gresik turun tangan untuk menengahi persoalan seringnya listrik padam di Pulau Bawean. Itu pun setelah adanya drama penyandraan 2 petugas PT PLN Rayon Bawean oleh pelanggannya. “Direncanakan akhir bulan ini pimpinan kami bertemu pelanggan disana,”kata Asisten Manajer Pelayanan Pelanggan dan Administrasi PT PLN APJ Gresik Tegar H.

Menurutnya gangguan PT PLN Rayon Bawean disebabkan jaringan yang terkena hewan bernama kalong. “Sebenarnya dari PLN sudah berusaha maksimal untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada seluruh pelanggan di Pulau Bawean,”ujarnya.

Tapi persoalannya jaringan yang ada sekitar 70% masih telanjang belum terbungkus sehingga rawan terjadi gangguan disebabkan kalong pada saat musim buah seperti sekarang ini. “Tidak benar jika gangguan ada kesengajaan dari petugas PT PLN Rayon Bawean,”tegasnya.

Hal senada disampaikan Sigit, Asisten Manajer Jaringan PT PLN APJ Gresik mengamini bila sebagian besar jaringan kabel listrik di Bawean telanjang. Tapi secara bertahap telah dilakukan pergantian, baru-baru ini saja sudah mendapatkan 20 kilometer yang diganti dengan kabel terbungkus.

“Direncanakan tahun ini juga ada pergantian kabel terbungkus untuk antisipasi gangguan disebabkan kalong,”terangnya.

Sementara itu, Jumali kepala desa Tanjungori Tambak menyatakan persoalan listrik di Pulau Bawean sejak dulu sampai sekarang belum terselesaikan. “Semestinya persoalan ini cepat selesai,”tuturnya.

Selain itu, persoalan listrik di Pulau Bawean sekarang ini masih banyak curah meter yang terpasang ke setiap pelosok kampung. “Bisa saja penyebab gangguan disebabkan maraknya listrik curah di Pulau Bawean,”pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean