Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Harga BBM di Pulau Bawean Segera Turun

Harga BBM di Pulau Bawean Segera Turun

Posted by Media Bawean on Jumat, 08 Januari 2016


Penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dilakukan Presiden Joko Widodo ternyata tidak berdampak di Pulau Bawean. Hingga kemarin, harga BBM di pulau utara Kabupaten Gresik ini tetap sama seperti biasanya. Sehingga, warga meminta ada kebijikana khusus dari pemerintah.

Nur Syamsi warga Pudakit Barat berharap kepada Muspika Kecamatan Sangkapura dan Tambak untuk memusyawarahkan kembali untuk harga BBM jenis premium agar bisa turun. “Saat ini harga BBM tetap Rp 10 ribun” ujarnya.

Menurut dia, pemerintah pusat sudah melakukan penurunan harga, seyogyanya diikuti penurunan harga juga di Pulau Bawean. “Di Jawa dan Pulau lainnya sudah turun, tetapi disini kok tetap sama,” kata dia.

Hal senada disampaikan Hatman warga Tambak. Pihaknya menyatakan harga bensin sampai sekarang masih belum ada penurunan yaitu Rp 10.000 per liter. “Agar masyarakat Pulau Bawean menikmati juga penurunan harga BBM jenis premium, secepatnya harga juga diturunkan sesuai kesepakatan antara Muspika Kecamatan Sangkapura dan Tambak bersama pengusaha APMS 01 dan APMS 02 sebagai penyaluran BBM di Pusat Bawean,” katanya.

Menanggapi hal ini, Abdul Adim Camat Sangkapura berjanji akan segera melakukan rapat bersama pengusaha pemasok BBM dari Pertamina untuk Pulau Bawean. Saat ditanya berapa harga yang standar untuk Pulau Bawean setelah ada penurunan, Camat menyatakan masih belum bisa menentukan karena masih akan dirapatkan. “Nanti sajalah,” akunya.

Sementara itu, Narto Camat Tambak juga menyatakan belum bisa menentukan harga BBM jenis premium untuk harga jual ditingkat pengecer sehubungan belum menggelar rapat bersama pihak APMS. Rencananya hari ini (kamis, 7/1) akan digelar rapat antara Muspika Kecamatan Sangkapura dan kecamatan Tambak bersama pengusaha pemasok BBM dari Pertamina untuk Pulau Bawean, yaitu APMS 01 dan APMS 02. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean