Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Diterjang Longsor, Jalan Lingkar Bawean Lumpuh

Diterjang Longsor, Jalan Lingkar Bawean Lumpuh

Posted by Media Bawean on Jumat, 04 Maret 2016




Longsor kembali melanda Pulau Bawean. Akibatnya, Jalan Lingkar Bawean (JLB) Gresik di Desa Kepuhlegundi, Kecamatan Tambak lumpuh total akibat tertutup bebatuan besar. Meski begitu, sampai saat ini belum ada laporan adanya korban jiwa dalam kejadian kali ini.

Kapolsek Tambak Iptu Arif Rosyadi mengatakan kondisi JLB sangat membahayakan pengguna jalan. Maka untuk sementara waktu dilakukan penutupan karena bebatuan belum berhasil dibersihkan. “Banyak bebatuan besar yang jatuh sampai menutupi jalan,”katanya.

Sementara itu, Kepala UPT Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bawean M Zen membenarkan adanya bencana longsor. “Akses jalan untuk sementara waktu ditutup menunggu selesainya pembersihan batu yang berada di ruas jalan. Sebab, tidak ada ruang untuk melewatinya,”paparnya.

Menurut dia, pihaknya segera melakukan tindakan membersihkan bebatuan yang menutupi jalan. “Solusinya bisa saja batu tergeletak di jalan langsung dibuang ke bibir jalan yaitu pinggir laut yang jurang,”jelasnya.

Terpisah, Ghiast warga Kepuhteluk menyatakan walaupun kondisi jalan tertutup dengan bebantuan, pengguna motor memaksa untuk lewat. Sebab, tidak ada jalur laternatif lain. “Sedangkan roda empat tertutup total sehubungan banyak batu di jalan,” pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean