Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Tokoh Masyarakat Kecewa Kinerja Polisi, Enggan Tangani Kasus Penganiayaan Sudir

Tokoh Masyarakat Kecewa Kinerja Polisi, Enggan Tangani Kasus Penganiayaan Sudir

Posted by Media Bawean on Sabtu, 05 Maret 2016



Sebanyak 7 orang tokoh masyarakat Pulau Gili mendatangi kantor Polsek Sangkapura (rabu, 2/3). Mereka menanyakan kelanjutan penanganan kasus penganiayaan terhadap Sudir. Penganiayaan ini diduga dilakukan Umam.

Tokoh masyarakat tersebut mengaku kecewa lantaran polisi enngan menangani kasus ini. Alasanya tidak ada saksi mata saat kejadian. “Padahal korban jelas-jelas menjalani perawatan di Puskesmas Sangkapura sehubungan luka disekujur tubuhnya,”papar Suherman ketua Pemuda di Pulau Gili.

Harapannya penegak hukum agar segera melakukan tindakan tegas terhadap pelaku penganiayaan yang meresahkan masyarakat Pulau Gili. “Sampai sekarang hampir seluruh masyarakat merasa ketakutan untuk keluar rumah,”ungkapnya.

Sudir saat ditemuo di rumahnya meminta agar kasus ini dilanjutkan sampai pelaku dipenjara. “Saya sebagai korban berharap kasus ini diproses oleh polisi, tidak mau damai karena membuatku luka,”katanya.

AKP. Tulus, Kapolsek Sangkapura menyatakan tidak tahu menahu tentang adanya kasus penganiayaan di Pulau Gili. Alasanya dia masih di Polres Gresik. “ Sampai sekarang belum ada laporan,”jelasnya.

Perlu diketahui, Sudir (40 th) warga Pulau Gili menjadi korban penganiayaan yang diduga dilakukan oleh Umam (27 th). Pelaku melakukan aksi pemukulan berkali-kali dengan kayu berakibat korban mengalami luka di sekujur tubuhnya. Aksi pemukulan dilakukan waktu pagi hari Minggu, 28/2).

Menurut informasi warga, pelaku memang mencari masalah dengan korban sejak waktu malam hari, yaitu memasukkan ayam ke rumah korban.

Pelaku bernama Umam mengajak korban ke belakang rumahnya. Berjalan beberapa langkah lalu pelaku melakukan pemukulan bertubi-tubi dengan menggunakan kayu sampai roboh. Lalu korban dibangunkan lagi oleh pelaku, setelah korban bangun lalu dipukul kembali.

Setelahnya Sudir mendapatkan pertolongan dan langsung dirujuk ke Puskesmas Sangkapura. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean