Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Bawang Merah Tembus Rp 40 Ribu di Bawean

Bawang Merah Tembus Rp 40 Ribu di Bawean

Posted by Media Bawean on Kamis, 28 April 2016



Hari- hari ini menjadi hari berat bagi ibu-ibu di Pulau Bawean. Harga sayuran khususnya bawang merah terjadi lonjakan harga yang drastis naik. Sekilo bawang merah dipatok Rp 40 ribu atau naik lebih dari 100 persen dari harga normal. “Harga merangkat mulai sebulan terakhir, normalnya Rp 16 ribu sekilo,” kata salah satu pedagang Pasar Sangkapura, Sumiati, Minggu (24/4).

Sumiati mengaku tidak tahu pasti penyebab terjadinya kenaikan harga bawang merah. Namun yang pasti harga kulak dari Pulau Jawa sudah tinggi. Dia mengaku ambil bawang merah dari Pasar Gresik, Rp 30 ribu per kilo. “Ketika di jual di Bawean, ya Rp 40 ribu,” katanya.

Adapun harga sayur mayur lainnnya, seperti lombok dan lainnya, menurutnya masih berada di batas normal. Hanya bawang merah yang kini dikeluhkan oleh ibu-ibu. Lantaran bawang merah menjadi kebutuhan yang tak bisa diabaikan.

Nurul Adawiyah salah satu pengunjung di pasar membenarkan bila harga bawang merah terjadi kenaikan sangat tinggi. Untuk menghemat pengeluaran, dia memilih untuk hemat dalam menggunakan bawang merah untuk memasak.(bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean