Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Dua Siswa Diberikan Biaya Kuliah Penuh

Dua Siswa Diberikan Biaya Kuliah Penuh

Posted by Media Bawean on Jumat, 22 April 2016



Perkumpulan warga Bawean memberikan bantuan kuliah gratis kepada siswa berprestasi yang tidak mampu. Ini dilakukan lantaran saat ini masih banyak masyarakat Bawean yang belum berpendidikan layak.

Tahun ini, Bawean Foundation memberikan beasiswa kepada dua orang siswa berprestasi yang berasal dari keluarga yang tidak mampu. Ahmad Buruddin Direktur Bawean Foundation mengatakan dua siswa ini merupakan hasil seleksi yang dilakukan tim. “Kami juga melakukan seleksi untuk memilih siswa yang tepat,” ujarnya.

Penerimaan beasiswa tahun 2016 adalah Nurul Firdausiyah dari sekolah MA Hasan Jufri dan Shofiyah asal sekolah MA Mambaul Falah Tambilung Tambak. “Ke depan kami upayakan menambah jumlah siswa yang mendapatkan bantuan,” kata dia.

Dijelaskan, beasiswa diberikan penuh mulai dari keberangkatan dari rumah sampai kuliah di kampus. Termasuk biaya pendidikan, biaya hidup dan lain- lain sepenuhnya ditanggung oleh Bawean Foundation. “Untuk program pertama ini hanya menerima 2 orang,”katanya.

Sementara itu, Nurul Firdausiyah, salahsatu siswa yang mendapatkan beasiswa mengaku sangat bersyukur bisa mendapatkan beasiswa dari Bawean Foundation. “Andaikan tidak menerima beasiswa, setelah lulus sekolah tentunya akan berada di rumah membantu orang tua,” paparnya.(bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean