Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Warga Menunggu Perpanjangan Run Way Bandara Harun Thohir

Warga Menunggu Perpanjangan Run Way Bandara Harun Thohir

Posted by Media Bawean on Sabtu, 23 April 2016



Proyek perpanjangan run way Bandara Harun Thohir Bawean sempat nyaring didengungkan. Tapi nyatanya hingga saat ini belum ada tanda-tanda proyek ini dilaksanakan. “Warga mendukung, hanya saja sampai saat ini belum ada tindak lanjut,” kata Kepala desa Tanjungori, Jumali.

Soal penambahan run way ini, disampaikan pemerintah kabupaten Gresik melalui sejumlah pejabatnya yang datang ke Bawean. Bahkan pemda menyediakan anggaran sebesar Rp 15 miliyar untuk pembebasan lahan. Diperkirakan ada 115 rumah yang terkena perpanjangan run way ini.

“Tapi belum ada, sampai sekarang masih menunggu,”katanya.

Dijelaskan Jumali, proyek ini akan berjalan dengan lancar. Dengan catatan warga yang rumahnya terkena tidak diberi ganti rugi uang. Tapi mendapat ganti rumah atau tanah dilokasi lainnya. “Warga meminta relokasi ketempat lain dengan ganti rumah sebagai tempat tinggal,”ujarnya.

Kalau ganti rugi uang, menurut Jumali sudah jelas ditolak oleh warganya. Alasannya trauma dengan ganti rugi sebelumnya. Banyak warga menerima ganti rugi ternyata dirugikan. Diantaranya sampai sekarang belum mendapat tempat tinggal.(bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean