Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Hari Libur, Ribuan Wisatawan Berkunjung ke Bawean

Hari Libur, Ribuan Wisatawan Berkunjung ke Bawean

Posted by Media Bawean on Sabtu, 07 Mei 2016



Libur panjang akhir pekan ini dimanfaatkan warga Gresik menghabiskan masa liburannya ke sejumlah obyek wisata lokal Gresik. Sementara di Pulau Bawean, kunjungan wisatawan yang datang ke Pulau Noko, Pulau Gili dan Pantai Selayar naik dua kali lipat.

Momen liburan kali ini benar-benar dimanfaatkan warga Gresik untuk berlibur. Tak heran bila beberapa tempat wisata di Pulau Bawean dipenuhi para wisatawan. Jumlah wisatawan yang datang ke Pulau Gili, lalu menyeberang ke Pulau Noko di Bawean meningkat tajam.

Jaka Darmawan warga Pulau Gili mengatakan ada banyak wisatawan yang berwisata ke Pulau Noko. “Diperkirakan sebanyak 1.300 orang yang berkunjung menikmati libur panjang,”katanya.

Selain menikmati keindahan pantai Pulau Noko, wisatawan juga mandi pantai dan snoorkling ke tengah laut.

Menurut Sehan, pemilik armada pengangkutan, banyaknya wisatawan yang berkunjung pada hari libur di luar dugaan. “Semalam banyak wisatawan yang menginap di perumahan dekat Pantai Labuhan, besok pagi langsung berlayar ke Pulau Gili,” ujarnya.

Waktu malam hari di Pulau Gili dipenuhi wisatawan yang berkunjung, dan menginap disana.

Yaya asal Sungaiteluk menyatakan senang berlibur ke Pulau Noko. “Bisa menikmati keindahan alam dan membakar ikan, setelahnya langsung makan bersama,”paparnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean