Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pengusaha Kontruksi Jadi Ketua, Politisi Nasional sebagai Dewan Pembina

Pengusaha Kontruksi Jadi Ketua, Politisi Nasional sebagai Dewan Pembina

Posted by Media Bawean on Kamis, 02 Juni 2016



Kongres Persatuan Saudagar Bawean (PSB) I sudah berhasil memilih pemimpin, yaitu Ir. Asy'ari terpilih sebagai Ketua. Pengusaha yang bergerak dibidang kontruksi asal Pulau Bawean yang menetap di Gresik terpilih melalui kesempatan bersama seluruh peserta kongres PSB I bertempat di Dyandra Convention Center Surabaya (29/5/2016).

Sebelumnya Asy'ari menjabat Ketua Persatuan Saudagar Bawean hasil keputusan bersama ketika pendirian sampai menuju arena kongres.

Dalam jumpa press, Asy'ari mengatakan Persatuan Saudagar Bawean berdiri atas gagasan pertemuan di ruang kantor DPRD kabupaten Gresik beberapa bulan yang lalu.

Adapun tujuan dibentuknya Persatuan Saudagar Bawean sebagai wadah bersama seluruh saudagar asal Pulau Bawean yang tersebar diseluruh daerah serta luar negeri.

Menurutnya dahalu sekitar tahun 1913, saudagar asal Pulau Bawean banyak sukses, dan menguasai sektor perekonomian yang bersaing dengan daerah lain. Harapannya dibentuknya Persatuan Saudagar Bawean bisa membangkitkan kembali perekonomian warga Pulau Bawean.

"Banyak hal yang bisa dilakukan dalam bentuk kerjasama bisnis antar sesama anggota, serta turut serta membangun Pulau Bawean,"ujarnya.

Sedangkan politisi nasional asal Pulau Bawean, Yahya Zaini terpilih sebagai Dewan Pembina Persatuan Saudagar Bawean (PSB).

Melalui PSB yang dibentuknya, Yahya Zaini merasa optimis akan berkembang maju kedepan. Apalagi menurutnya kemajuan suatu daerah ditentukan dari pertumbuhan perekonomian. "Kedepan banyak hal yang bisa dilakukan sebagai program PSB, diantaranya pengembangan wisata bahari di Pulau Bawean,"paparnya.

Syarifuddin Rauf menyatakan optimis PSB akan berkembang maju, alasannya yang mendirikan dari kalangan kelas nasional. Sehingga AD ART yang dibuatnya tentu melalui proses pemikiran jenius mereka. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean