Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Gembiranya Warga Tanahnya Bersertifikat

Gembiranya Warga Tanahnya Bersertifikat

Posted by Media Bawean on Kamis, 28 Juli 2016


Ribuan warga di Pulau Bawean menyambut gembira dengan selesainya sertifikat tanah melalui program nasional agraria (Prona) tahun 2016. Badan Pertanahan Nasional (BPN) kabupaten Gresik mempersilahkan mengambil sertifikat yang telah selesai diproses. 

"Kami sangat gembira, sekarang sertifikat sudah diterima, ini sebagai bukti kepemilikan yang sah,"kata warga Daun Mohammad Yusuf

Sesuai data ada 1.740 sertifikat tanah untuk 2 kecamatan di Pulau Bawean yang masuk dalam profram Prona. Rinciannya 790 sertifikat di kecamatan Tambak dan 950 sertifikat di kecamatan Sangkapura.

Abdul Aziz sebagai Ketua AKD di kecamatan Sangkapura menyatakan seluruh warga yang mengurus prona sudah bisa menerima sertifikat. Beberapa memang masih ada kesalahan dalam penulisan nama dan kekurangan lainnya. “Akan dilakukan pembetulan, kalau sudah selesai akan diserahkan,”katanya.

Camat Sangkapura, Abdul Adim menjelaskan program prona merupakan program pemerintah untuk mempermudah masyarakat mensertifikatkan tanah. Terutama bagi masyarakat tak mampu. "Melalui prona, warga yang sebelumnya merasa keberatan untuk mengurusnya, akhirnya bisa terbantukan,"ujarnya.

Sementara Camat Tambak Narto, mengatakan sertifikat tanah yang diurus melalui program prona sudah diserahkan langsung oleh petugas BPN kepada warga. "Hanya ada 14 sertifikat yang belum terselesaikan, karena tertinggal di Gresik,"ujarnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean