Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Melihat Aktifitas KKN Mahasiswa UGM

Melihat Aktifitas KKN Mahasiswa UGM

Posted by Media Bawean on Jumat, 29 Juli 2016



Kuliah kerja nyata (KKN) mahasiswa UGM Jogja di desa Paromaan diisi dengan berbagai kegiatan. Salah satunya pemeriksaan dan pengobatan hewan ternak.

Ari Iswandari mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan mengatakan KKN di desa Paromaan merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat. Selama berada ditempat KKN sudah melaksanakan banyak program yang hasilnya sudah bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. “Masyarakat senang, sangat bagus responnya,"katanya.

Seperti kegiatan melakukan pengobatan hewan ternak sapi gratis. Warga pemilik sapi berbondong-bondong memeriksakan peliharannya. Warga mendapat banyak masukan terkait bagaimana meningkatkan kesehatan sapi. “Ada juga ditemukan sapi yang sakit dan diberikan pengobatan,” katanya.

Lebih lanjut mahasiswa yang akrab dipanggil Wanda asal Wonogiri menyatakan hewan ternak sapi di Bawean tergolong sangat baik. Sebagian besar pemiliknya memberikan perhatian penuh. Apalagi bila si sapi diperuntukkan untuk sapi aduan.

Wanda pun mengapresiasi sikap warga Bawean yang sangat peduli. Bahkan tak sedikit bantuan diberikan warga untuk membantu kelancaran KKN. “Jiwa social warga termasuk tinggi,"ujarnya.

Zaini Kepala UPT Kelautan Peternakan dan Perikanan Bawean menyatakan KKN mahasiswa UGM telah memberikan kontribusi besar kepada warga. "Pengobatan hewan ternak sapi gratis mendapatkan sambutan hangat. Apalagi daerahnya mayoritas peternak hewan sapi,"kata Zaini.

Selain program pengobatan hewan ternak, mahasiwa juga melakukan sosialisasi anti bencana, pendidikan anak serta pengembangan pariwisata. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean