Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Kemeriahan Takbir Keliling di Kecamatan Tambak

Kemeriahan Takbir Keliling di Kecamatan Tambak

Posted by Media Bawean on Rabu, 06 Juli 2016




Sudah menjadi tradisi menyambut malam hari raya idul fitri di kecamatan Tambak menggelar takbir keliling dengan memamerkan sejuta kreasi.

Diantaranya hiasan ikan menunjukkan hasil nelayan melaut ataupun kampanye anti oplosan yang berkampanye komex obat batuk.

Camat Tambak Narto mengapresiasi atas terlaksananya takbir keliling di wilayahnya. "Ini tradisi turun temurun di Kecamatan Tambak yang sampai sekarang masih tetap eksis, dan setiap tahunnya bertambah meriah,"katanya.

Tujuannya menurut Camat untuk memeriahkan menyambut hari raya idul fitri. Apalagi Pulau Bawean dikenal 100% muslim sehingga dimeriahkan penuh kegembiraan menyambut hari kemenangan.

Hal senada diungkapkan Zainuddin Sekcam Tambak mengatakan takbir keliling tahun ini lebih meriah dibanding tahun sebelumnya. "Kegiatan ini diikuti banyak kampung di Kecamatan Tambak,"ujarnya.

Walaupun kepadatan dijalan raya tidak bisa dihindari, keamanan dan ketertiban tetap terkendali berkat kesigapan petugas keamanan di Kecamatan Tambak.

Imam Ghozali tokoh MUI kecamatan Tambak merespon kegiatan takbir keliling didaerahnya sangat bagus sesuai harapan bersama. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean