Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Penilai The Sunan Giri Award Kunjungi Bawean

Penilai The Sunan Giri Award Kunjungi Bawean

Posted by Media Bawean on Rabu, 27 Juli 2016




The Sunan Giri Award Ajang apresiasi bagi desa-desa dengan tingkat layanan publik memuaskan, tengah bergulir. Sejumlah penilai dibawah komando bagian organinisasi dan tata laksana (Ortala) telah menandatangi desa-desa yang termasuk dalam nominasi. Diantaranya desa Kotakusuma dan desa Sungairujing di kecamatan Sangkapura dan desa Kepuhlegundi di kecamatan Tambak..

Kedatangan penilai ini disambut aparat desa dengan melihat langsung pelayanan kepada warganya. Diantaranya pelayanan warga seperti membuat KTP, KK dan lain-lain.

Siri Rahayu Kasubag tata laksana Ortala kabupaten Gresik mengatakan The Sunan Giri Award (SGA) dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pelayanan bermutu kepada masyarakat. Merupakan ajang penghargaan bagi desa yang memiliki tingkat kualitas pelayanan publik terbaik.

Kedatangannya ke Bawean untuk melakukan pernilaian bagi desa yang mewakili untuk mengikuti The Sunan Giri Award. "Melihat langsung pelayanan desa kepada warganya, serta menyerap aspirasi tingkat kepuasan ataupun kekurangannya yang hasilnya akan digabungkan untuk pernilaian,"ujarnya.

Adapun aspek pernilaian yang dilakukan diantaranya kualitas layanan dan transparansi, serta visi misi desa, termasuk sumber dayanya. "Acuannya permenpan nomor 38 tahun 2012,"katanya.

Lebih lanjut Siri Rahayu menyatakan The Sunan Giri Award akan menjadi stimulus bagi peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat yang ada di desa. Karena desa termasuk ujung tombak pelayanan kepada warga sehingga diperlukan adanya pelayanan publik yang baik.

Zurron Arifin Kasubit Diklat Penjenjangan Struktural BKD Gresik menyatakan The Sunan Giri Award diharapkan bisa memicu pemerintah desa jadi inovatif dan kreatif dalam pelayanan publik kepada warganya. Seperti adanya pelayanan sejak pertama menyambut warga, lalu kelengkapan informasi, termasuk adanya SOP dan kotak saran.

Abdul Adim Camat Sangkapura menyambut baik adanya tim SGA yang melakukan pernilaian di daerahnya. Harapannya pernilaian ini bisa memicu desa untuk pelayanan publik baik kepada masyarakat. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean