Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Tak Ada Anggaran untuk Pariwisata Bawean

Tak Ada Anggaran untuk Pariwisata Bawean

Posted by Media Bawean on Selasa, 26 Juli 2016


Ini sebuah kenyataan yang mengagetkan terkait pembangunan sektor pariwisata Pulau Bawean. Ternyata, tak ada anggaran dari pemerintah daerah Gresik yang teralokasi untuk wisata Bawean. Sehingga mustahil kedepan wisata Bawean berlari kencang.

Kepala UPT Pariwisata Bawean Imron Rosyadi mengaku kelemahan UPT Pariwisata di Pulau Bawean disebabkan tidak ada alokasi anggaran dari Pemerintah Kabupaten Gresik.Akibatnya UPT Pariwisata Bawean terbatas untuk melaksanakan kegiatan. "Kemungkinan baru mendapatkan anggaran pada tahun 2017, itupun bersumberkan dari Provinsi Jawa Timur bukan dari Pemerintah kabupaten Gresik,"jelasnya.

Subhan sebagai pemandu wisata di Pulau Bawean mengaku sangat terkejut setelah mengetahui tidak ada anggaran untuk pengembangan pariwisata di Pulau Bawean.

Semestinya pemerintah kabupaten Gresik menggrojok anggaran sebesar-besarnya untuk pengembangan pariwisata di Pulau Bawean. “Apalagi sambutan wisatawan untuk berkunjung ke Pulau Bawean mulai meningkat,"ujarnya.

Ini bisa dibuktikan banyaknya wisatawan yang berkunjung. Sebaiknya wisatawan ini tidak dikecewakan lantaran mendapati obyek wisata yang kurang merasa mendapat perhatian.

Sebelumnya anggota DPRD Jatim, Thoriqul Haq yang menjabat sebagai ketua komisi D mengaku prihatin setelah melihat kondisi obyek wisata di Pulau Bawean. "Semestinya UPT Pariwisata Bawean proaktif dalam pengembangan wisata di Pulau Bawean,"pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean