Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pokmaswas Hijau Daun Juara I Evaluasi Se Jawa Timur

Pokmaswas Hijau Daun Juara I Evaluasi Se Jawa Timur

Posted by Media Bawean on Senin, 25 Juli 2016




Hasil pernilaian tim evaluasi untuk pokmaswas bidang Pelestarian Sumber Daya Perairan Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Timur menetapkan Pokmaswas Hijau Daun sebagai pemenang juara I.

Sebagai gajarannya Pokmaswas Hijau Daun mendapatkan piagam penghargaan dan hadiah, serta berhak mengikuti evaluasi Pokmaswas tingkat nasional tahun 2016.

Ketua Pokmaswas Hijau Daun Subhan membenarkan kelompoknya terpilih juara I dalam mengikuti evaluasi Pokmaswas tingkat Jawa Timur. Kemenangan ini menjadi tantangan besar untuk sukses dan berhasil meraih tingkat nasional mewakili Provinsi Jawa Timur. "Seluruh kelompok merasa bersyukur atas kinerjanya selama ini sudah dibuktikan melalui kesuksesan saat mengikuti evaluasi,"katanya.

Adapun untuk mengikuti evaluasi tingkat nasional, pihaknya sudah melakukan perbaikan atas kekurangan yang ada. "Setiap saat tim melakukan aktivitas bersama untuk meraih yang terbaik,"ujarnya.

Abdul Aziz kepala desa Daun merasa bangga atas prestasi yang diraih Pokmaswas Hijau Daun. Ini bukti atas keberhasilan warganya dalam melakukan kegiatan pelestarian lingkungan pesisir. Kekompakan dan kesolidan Pokmaswas Hijau telah menyelamatkan lingkungan seperti terjadinya abrasi pantai. "Banyak sawah warga yang sebelumnya terancam hilang, ternyata sekarang sudah bisa dijadikan lahan untuk bercocok tanam,"paparnya.

Sementara Abdul Adim Camat Sangkapura mengapresiasi atas keberhasilan Pokmaswas Hijau Daun meraih prestasi terbaik tingkat Provinsi Jawa Timur. "Harapannya, daerah yang lain bisa mencontohnya dalam rangka pelestarian di wilayah pesisir Pulau Bawean,"harapnya.

Sesuai janjinya Camat Sangkapura akan mengikutsertakan Pokmaswas Hijau Daun mengikuti seleksi pemuda pelopor dari wilayahnya.

Sutadi Trikomadiyono kepala UPT Pelabuhan dan Konservasi Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Bawean berharap prestasi yang diraih oleh Pokmaswas Hijau Daun bisa menumbuhkan kelompok yang lain dalam rangka pengembangan Pulau Bawean sebagai tujuan pariwisata di Jawa Timur. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean