Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Guru MDU Juara I Lomba Foto Obyek Wisata Bawean

Guru MDU Juara I Lomba Foto Obyek Wisata Bawean

Posted by Media Bawean on Selasa, 26 Juli 2016






Beny Faza Alfafa Tambak yang berprofesi sebagai guru di MDU Zainiyah Tambak ditetapkan sebagai juara foto obyek wisata Pulau Bawean tahun 2016. Hasil karyanya, menyingkirkan karya dari 140 peserta. Lomba ini digelar dijejaring sosial grup Pulau Bawean.

Pria berusia 25 tahun ini menyukai fotografi sejak setahun yang lalu. Hampir seluruh obyek wisata yang ada di Pulau Bawean sudah dikunjunginya. "Koleksi foto obyek wisata di Pulau Bawean sudah tersimpan semua,"katanya.

Adapun kecintaan mengabadikan keindahan Pulau Bawean sejak bergabung dengan komunitas u-turn Explorer. "Komunitas ini merupakan gabungan anak muda yang sebagian besar anggotanya pendidik di sekolah,"ujarnya

Keahlian memfoto bukan hasil belajar di sekolah tapi hasil dari praktek langsung di lapangan yang hasilnya didiskusikan untuk mengetahui kekurangannya.

Pertemuan setiap seminggu sekali dimanfaatkan oleh Beny Faza Alfafa untuk tukar pengalaman dalam dunia fotografi. "Hasilnya sudah terbukti bisa menjuarai lomba foto obyek wisata Pulau Bawean tahun 2016,"paparnya.

Selain itu komunitas u-turn Explorer mempunyai kegiatan sosial seperti berkunjung ke rumah warga yang miskin untuk memberikan bantuan. "Setiap hari minggu rutin menggelar kegiatan menjelajahi Pulau Bawean,"akunya.

Soal sampah, menurutnya sebelum berangkat sudah membawa kantong plastik untuk memungut sampah ditengah jalan, termasuk obyek wisata di Pulau Bawean. (bst)

Juara I mendapatkan hadiah pulsa senilai Rp.200 ribu dan Juara II memperoleh hadiah pulsa Rp.100 ribu. Hadiah diberikan oleh Bawean Tourism sebagai sponsor lomba foto obyek wisata Pulau Bawean tahun 2016.

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean