Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pokmaswas Hijau Daun Bangun 120 Rumah Ikan

Pokmaswas Hijau Daun Bangun 120 Rumah Ikan

Posted by Media Bawean on Rabu, 10 Agustus 2016


Setelah menyandang gelar juara I evaluasi Pokmaswas tingkat Jawa Timur, Pokmaswas Hijau Daun semakin gencar melakukan aksi. Terbaru kelompok ini membuat rumah ikan yang kelak akan banyak bermanfaat bagi nelayan.
Ketua Kelompok Pokmaswas Hijau Daun Subhan mengatakan rumah ikan yang dibuatnya sudah diturun ke dasar laut. Nantinya akan menjadi tempat berkumpulnya ikan. "Harapannya kedepan bisa membantu mengatasi adanya krisis ikan di Pulau Bawean,"katanya.

Proyek ini menjadi bagian dari bantuan Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Timur. Hingga saat ii sudah ada rumah ikan sebanyak 120 buah. Tujuannya agar perairan dekat konservasi bisa meningkatkan kesejahteraan nelayan.

Menghadapi evaluasi tingkat nasional mewakili Provinsi Jawa Timur, Pokmaswas Hijau Daun terus berbenah diantaranya membuat klasifikasi tanaman mangrove yang ada di area pengawasannya. Termasuk akan menggelar bimbingan teknis kepada seluruh anggotanya.

Direncanakan Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim dalam kunjungannya ke Pulau Bawean akan berkunjung juga ke kawasan hutan mangrove di desa Daun Sangkapura. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean