Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Ratusan Siswa Menulis Surat untuk Presiden

Ratusan Siswa Menulis Surat untuk Presiden

Posted by Media Bawean on Selasa, 30 Agustus 2016


Ratusan pelajar di Pulau Bawean menulis surat untuk Presiden RI, di Alun-Alun Sangkapura, Selasa (23/8). Kurang lebih 800 siswa dari berbagai lembaga pendidikan tingkat dasar itu melakukan aktrifitas menulis atas dukungan perusahaan bolpoin.

Hazin kepala UPT Pendidikan kecamatan Sangkapura mengatakan kegiatan menulis surat untuk presiden mempunyai manfaat sangat besar kepada siswa, diantaranya menanamkan kembali gemar menulis. "Disaat siswa disuguhi kecanggihan teknologi sehingga malas menulis, akhirnya sekarang bisa tumbuh kembali,"katanya.

Lebih lanjut Hazin mengajak kepada seluruh siswa agar gemar menulis dan membaca. "Melalui gemar menulis akan mampu menyalurkan bakat dan kemampuannya,"paparnya.

Momentum ini seyogyanya dijadikan ajang Sangkapura menulis, Gresik menulis dan Indonesia menulis.

Hasyim kepala MINU I Lebak menyambut gembira adanya kegiatan menulis surat untuk Presiden. "Melatih siswa untuk mengasah kemampuannya dalam menulis surat yang baik,"ungkapnya.

Hal senada disampaikan Ahmad Roin kepala sekolah SDN I Sawahmulya, kegiatan ini melatih siswa agar mampu menulis yang bagus, serta menyalurkan kemampuannya melalui surat yang dikirim kepada presiden. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean