Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Semangat Gotong Royong Tak Tergerus Jaman

Semangat Gotong Royong Tak Tergerus Jaman

Posted by Media Bawean on Sabtu, 06 Agustus 2016



Era globalisasi tak melunturkan semangat bergotong royong. Seperti terlihat di desa Daun Sangkapura masih tetap kompak melaksanakan kerjasama antar warga. Subhan Ketua Pokmaswas Hijau Daun mengatakan warga desa Daun masih menjunjung tinggi semangat bergotong royong. "Hampir seluruh kebutuhan warga secara umum diselesaikan bergotong royong,"katanya.

Contoh, adanya proyek dari pemerintah bisa memperoleh hasilnya lebih banyak sehubungan dilakukan secara bergotong royong. Adapun pembiayaan upah pekerja digunakan untuk membeli material pembangunan.

Selain itu, jika ada warga yang membutuhkan pertolongan seperti membangun rumah ataupun menaikkan dan menurunkan perahu ke laut juga dilakukan bergotong royong. "Soal kekompakan sudah tidak diragukan lagi, warga menyadari arti penting kebersamaan,"ungkapnya.

Hal senada disampaikan Abdul Aziz kepala desa Daun menyatakan semangat bergotong royong warganya masih tergolong tinggi. "Melalui gotong royong seluruh pekerjaan yang ada bisa diselesaikan secara cepat dan baik, juga meringankan dalam soal pembiayaan,"paparnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean