Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Gelar Reka Ulang Peristiwa Rengasdenklok di Islamiyah Tambak

Gelar Reka Ulang Peristiwa Rengasdenklok di Islamiyah Tambak

Posted by Media Bawean on Rabu, 07 September 2016




Pentas seni budaya anak bangsa digelar di sekolah Islamiyah Tambak. Tampil berbagai kesenian dari tunas bangsa untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 71. Diantara pagelaran drama berlatar peristiwa Rengasdenklok.

Drama yang dilakonkan siswa SMA Islamiyah Tambak ini, menyuguhkan adengan penculikan oleh sejumlah pemuda, diantaranya Soekarni, Wikana dan Chaerul Saleh dari perkumpulan menteng 31 terhadap Soekarno dan Hatta. Tujuannya untuk didesak agar mempercepat proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

H. Abdul Khaliq kepala sekolah SMA Islamiyah Tambak mengatakan pentas seni budaya anak bangsa digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 71. "Siswa dilibatkan langsung dalam berbagai kegiatan di sekolah,"katanya.

Tujuannya untuk memupuk rasa cinta tanah air, serta mempertebal patriotisme penerus bangsa. "Untuk mengisi kemerdekaan diperlukan adanya pendidikan sejarah seperti adegan drama peristiwa Rengasdengklok,"ujarnya.

Ternyata penampilan siswa membuat seluruh yang hadir terbawa ke peristiwa tempo doeloe.

Narto Camat Tambak mengapresiasi kegiatan pentas seni budaya anak bangsa di lembaga pendidikan Islamiyah Tambak. "Melalui kegiatan diharapkan seluruh generasi bangsa bisa mengisi kemerdekaan dengan baik dan bermanfaat,"pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean