Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Ulama Bawean Dukung Pengembangan Wisata, Asalkan Sesuai Syariah

Ulama Bawean Dukung Pengembangan Wisata, Asalkan Sesuai Syariah

Posted by Media Bawean on Jumat, 16 September 2016


Para ulama di Pulau Bawean akhirnya mendukung rencana pemerintah untuk melakukan pengembangan wisata. Ini setelah mereka bertemu dengan Wakil Bupati Gresik Moh Qosim beberapa waktu lalu. Kemudian, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bawean melakukan kesepakatan dengan UPT Pariwisata.

KH Abdul Latif ketua MUI kecamatan Sangkapura mengatakan ada empat hasil rapat terkait pengembangan pariwisata di Bawean. Diantaranya melakukan penantaan dimulai dari sekarang untuk mendukung program pengembangan pariwisata oleh pemerintah.

“Melalui penataan diharapkan seluruh wisatawan yang berkunjung mendapatkan pelayanan terbaik selama berada di Pulau Bawean,” ujarnya, kemarin.

Selanjutnya pemerintahan desa diharap agar membuat peraturan desa (perdes) terkait pengembangan pariwisata di wilayahnya masing-masing. Selain perdes, adanya dana desa bisa dialokasikan maksimal untuk pembangunan pariwisata. “MUI berharap agar pengembangannya pariwisata syariah atau wisata halal,” kata dia.

Sementara itu, Imron Rasyidi, Kepala UPT Pariwisata Bawean membenarkan adanya kesepakatan bersama MUI tentang pengembangan pariwisata di Pulau Bawean. "Hasil ini masih belum menjadi keputusan, selanjutnya akan dimusyawarahkan bersama Muspika di Pulau Bawean,"pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean