Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » PBS Minta Suguhkan Kesenian, dari Dhungka hingga Mandailing

PBS Minta Suguhkan Kesenian, dari Dhungka hingga Mandailing

Posted by Media Bawean on Jumat, 16 September 2016


Warga Bawean mendapat tamu istimewa. Mereka berasal dari Singapura yang tergabung dalam Persatuan Bawean Singapura (PBS). Organisasi ini wadah bagi warga keturuanan Bawean yang saat ini tinggal di negeri Singapura.

Rombongan PBS selama 4 hari di Pulau Bawean dipimpin langsung Presiden PBS, Faizal Wahyuni. "Ada 41 orang yang berkunjung ke Pulau Bawean,"kata Morni Sulaiman Sekretaris PBS.

Kunjungan dalam rangka silaturahmi bersama tokoh dan keluarganya di Pulau Bawean. Selain itu juga digelar berbagai kegiatan seperti semalam menampilkan kesenian asli, serta perlombaan permainan anak dan maulid nabi sesuai tradisi yang ada.

Tujuannya berkunjung menurut Morni, selain bersilaturahmi juga ingin mengetahui lebih dekat kesenian dan budaya Pulau Bawean. Melalui kunjungan ini diharapkan bisa mempromosikan wisata kepada seluruh anggota PBS di Singapura.

Cuk Sugrito budayawan Bawean menyambut baik adanya kunjungan PBS di Pulau Bawean. "Mereka berkunjung minta pertunjukan kesenian Bawean seperti kercengan, bata'ah, pencak silat, dhungka, mandailing, samman, korcak dan zamrah,"terangnya.

Sebenarnya ini layak ditiru oleh warga Bawean lainnya yang berada di berbagai daerah maupun mancanegara.

Melalui berbagai kegiatan yang digelarnya, Cuk Sugrito berharap bisa memajukan Pulau Bawaan sebagai daerah tujuan wisata di Jawa Timur. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean