Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Melihat Inovasi Layanan Publik Kecamatan Sangkapura

Melihat Inovasi Layanan Publik Kecamatan Sangkapura

Posted by Media Bawean on Jumat, 28 Oktober 2016


Kantor kecamatan Sangkapura melakukan berbagai inovasi untuk memperbaiki layanan publik. Salah satunya pelayanan satu pintu.

Ingin mengurus KTP atau Kartu Keluarga kini tak sulit bagi warga kecamatan Sangkapura. Warga pun dipastikan mendapat kepastian, kapan KTP atau KK selasai. Eloknya, tempat pengurusan di “permak” layaknya kantor bank.

Inilah yang disebut pelayanan satu pintu di kantor kecamatan Sangkapura. Terdiri dari 4 loket, yang melayani KTP/ KK, loket 2 untuk Surat Pindah/ SKPM, loket 3 untuk santunan kematian/ Dispensasi Nikah dan loket 4 untuk SKCK/ Ijin Keramaian.

Abdul Adim Camat Sangkapura mengatakan pelayanan satu pintu untuk meningkatkan kinerja dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam rangka pengurusan cepat selesai.

Didalam ruangan dilengkapi nomor antrian, SOP dan Visi Misi kecamatan Sangkapura. Serta dilengkapi televisi dan full AC untuk kenyamanan pengunjung.

Menurutnya langkah inovatif ini untuk mengimbangi kebutuhan masyarakat, serta memberikan pelayanan prima. Selain itu, menurut camat juga diberikan kotak saran untuk menyampaikan keluhan bila ada pelayanan yang kurang baik. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean