Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Perpanjangan Run Way Lapter Harun Thohir Jalan Ditempat

Perpanjangan Run Way Lapter Harun Thohir Jalan Ditempat

Posted by Media Bawean on Jumat, 14 Oktober 2016


Pembebasan lahan guna penambahan perpanjangan run way Bandara Harun Thohir Bawean jalan ditempat. Warga dan pemerintah belum menemukan opsi yang disepakati. "Warga ingin direlokasi dengan mendapat tanah ganti di area lapangan terbang,"kata kepala desa Tanjungori Jumali, Rabu (5/10).

Jumali mengatakan ada 74 rumah warga yang akan terkena pembebasan untuk penambahan run way. Proses pembebasan lahan butuh kehati-hatian dengan pendekatan kepada tokoh masyarakat setempat. "Tidak bisa dipaksakan, warga sudah trauma dengan pembebasan lahan sebelumnya,"paparnya.

Sebagai kepala desa, Jumali mengaku sepenuhnya memihak kepada warganya. Alasannya dirinya terpilih sebagai kepala desa melalui pemilihan langsung yang dipilih warga.

Agar lapangan terbang bisa didarati pesawat lebih besar, butuh perpanjangn run way sepanjang 650 meter. Lahan yang tersedia 250 meter milik lapangan terbang. Sedangkan kekurangannya sepanjang 400 meter yang masih membutuhkan pembebasan tanah milik warga. Dan diatas tanah itu ada 74 rumah warga dusun Pejinggahan. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean