Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pengurusan SIM Bakal Digelar di Pulau Bawean

Pengurusan SIM Bakal Digelar di Pulau Bawean

Posted by Media Bawean on Minggu, 08 Januari 2017


Kabar gembira bagi warga Pulau Bawean, khususnya bagi pengendara sepeda motor yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Rencananya Santalantas Gresik, tanggal 9 Januari 2017 akan menggelar ujian tulis dan praktek langsung diselenggarakan di Pulau Bawean.

AKP Arif Rasyidi Kapolsek Sangkapura mengatakan proses pembuatan SIM untuk ujian tulis dan praktek langsung diadakan di Bawean. "Harapannya agar pengguna kendaraan bermotor yang meliputi roda dua dan empat yang belum memiliki SIM agar memanfaatkan adanya pelayanan ini,"katanya.

Bagi yang ingin mendaftar menurut Kapolsek yang sebentar lagi memasuki masa pensiun, agar segera mendaftarkan diri di kantor Polsek Sangkapura. Adapun persyaratannya sudah berusia 17 tahun dan memiliki identitas KTP.

Rencananya sebelum ujian digelar, pihak polsek akan menggelar pendidikan khusus bagi para pendaftar agar nanti bisa lulus saat ujian. "Materinya terkait undang-undang lalu lintas,"paparnya.

Sedangkan tempat ujian tulis dilaksanakan di Gedung Nasional Indonesia (GNI) dan ujian praktek di Alun-Alun Sangkapura. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean