Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » BCW Curigai Banyak Sarjana S2 Abal-Abal di Bawean

BCW Curigai Banyak Sarjana S2 Abal-Abal di Bawean

Posted by Media Bawean on Rabu, 08 Maret 2017


Adanya temuan Bupati Gresik Sambari Radianto terkait banyaknya pegawainya yang menggunakan gelar sarjana master (S2) yang abal-abal. Langsung mendapat respon Bawean Corruption Watch (BCW-LSM).

Dari Nazar, SH. sebagai Direktur Bawean Corruption Watch (BCW-LSM) mengatakan ada dugaan kuat pegawai di Pulau Bawean yang menggunakan ijazah S2 dengan meraih gelar secara instan. "Mereka hanya membeli ijazah saja, tanpa melalui proses perkuliahan yang sebenarnya,"katanya.

"Sangat bagus bila dilakukan pemeriksaan kepada setiap pegawai, untuk mengetahui asal usul gelar yang disandangnya,"ujarnya.

Tentunya mereka yang diduga kuat menyandang gelar tanpa melalui proses perkuliahan yang sebenarnya, maka layak mendapatkan sanksi tegas. "Apalagi gelar yang disandangnya mendapatkan dari membeli yang tujuannya menaikkan pangkat atau golongan,"paparnya.

Lebih lanjut Dari Nazar mengungkapkan bahwa adanya gelar S2 melalui proses cepat sudah tidak asing lagi didengarnya. "Mereka membayar uang puluhan juta rupiah, selanjutnya diwisuda untuk mendapatkan gelar,"tegasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean