Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pembangunan Destinasi Wisata Terganjal Aturan

Pembangunan Destinasi Wisata Terganjal Aturan

Posted by Media Bawean on Selasa, 06 Juni 2017



Adanya rencana pemerintah kabupaten Gresik untuk membangun sarana dan prasarana seperti MCK dan Musholla di kawasan obyek wisata terancam batal sehubungan statusnya masih masuk kawasan konservasi.

Nur Syamsi kepala resort RKW BKSDA Bawean mengatakan dilarang untuk merubah bentuk apapun di kawasan konservasi seperti di danau kastoba ataupun di Pulau Noko. Alasannya kawasan konservasi termasuk cagar alam ataupun suaka margasatwa yang dilindungi. "Secara aturan tidak diperbolehkan, termasuk masuk kedalam kawasan juga dilarang,"katanya.

Menurutnya silahkan dirubah statusnya terlebih dahulu untuk melakukan pembangun di kawasan konservasi. "Jika tidak, maka termasuk melanggar peraturan yang ada,"tegasnya.

Lebih lanjut Nur Syamsi menyatakan adanya rencana pembangunan yang diwacanakan semestinya dibicarakan dengan pihak BKSD Provinsi Jawa Timur. Alasannya khawatir tidak mendapatkan persetujuan sehingga anggaran yang ada tidak bisa terserap. "Apalagi secara aturan memang tidak diperbolehkan,"pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean