Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Ambulance PSB Layani Angkut Jenazah ke Bawean

Ambulance PSB Layani Angkut Jenazah ke Bawean

Posted by Media Bawean on Minggu, 15 April 2018


Sejak dioperasikan ambulance Persatuan Saudagar Bawean (PSB) sudah dua kali melayani pengangkutan jenazah warga Bawean yang meninggal dunia di Gresik dengan melalui Pelabuhan Paciran naik KMP Gili Iyang.

Syafir Yaqub penanggungjawab ambulance di Gresik mengatakan sudah dua kali melayani pengangkutan jenazah ke Bawean. "Dari pihak keluarga meminta bantuan untuk pengangkutan jenazah dari Gresik ke Bawean,"katanya.

Adapun pembiayaan untuk operasional melalui Pelabuhan Paciran, pihak keluarga membayar sebesar Rp.600 ribu untuk bensin, sopir dan lainnya. Sedangkan ongkos kapal ditanggung pihak keluarga.

Pada saat mobil ambulance berada di Bawean, menurut Syafir dipersilahkan warga yang ingin menggunakan melalui proses sesuai ketentuan dengan menghubungi Kikin di desa Kotakusuma.

Untuk meringankan keluarga yang meninggal dunia, rencananya kedepan akan menemui pihak PT ASDP Indonesia untuk memberikan kemudahan atau diskon khusus bagi pihak keluarga. "Sehingga nantinya memberikan kemudahan bagi warga yang meninggal dunia di Gresik untuk dibawah pulang dan dimakamkan di Bawean,"pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean