Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Atung Bawean Butuh Perhatian

Atung Bawean Butuh Perhatian

Posted by Media Bawean on Senin, 02 April 2018


Disaat rusa Bawean dibanggakan sebagai maskot Asian Games 2019, ternyata kondisi riil di lapangan sangat memprihatinkan karena kurangnya perhatian.

Nur Syamsi Kepala RKW BKSDA Bawean mengatakan kondisi rusa Bawean di penangkaran Pudakit Timur kurang mmendapatkan perhatian, seperti pola makannya tidak dijaga dengan baik. "Sehingga dampaknya sangat kasihan dengan rusa Bawean yang ada,"katanya.

"Semestinya rusa Bawean dipelihara secara baik, agar bisa tumbuh subur dan perkembangan biakannya bisa baik,"ujarnya.

"Terus terang saya sendiri sudah memberikan teguran, tapi sampai sekarang belum ada perhatian,"paparnya.

Itu kondisi di Penangkaran Rusa Bawean yang letaknya di Pudakit Timur, lain halnya di Penangkaran Rusa yang ada di Mumbhul. "Disana walaupun penangkaran masih baru, tapi perhatiannya sangat bagus. Pola makan dijaga dan seringkali diberi makanan yang bergizi,"ungkapnya.

Lebih lanjut Nur Syamsi berharap agar rusa Bawean yang sekarang dijadikan maskot Asian Games 2019 bisa tumbuh subur dan perkembangannya juga baik.

Perlu diketahui Penangkaran Rusa Bawean ada di dua lokasi di Bawean, yaitu Penangkaran Rusa yang letaknya di desa Pudakit Timur dengan 27 ekor dan Penangkaran Rusa Mumbhul sebanyak 10 ekor. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean