Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Berwisata dengan Bersepeda Keliling Pulau Bawean

Berwisata dengan Bersepeda Keliling Pulau Bawean

Posted by Media Bawean on Selasa, 17 April 2018


Dalam rangka mengenal Pulau Bawean lebih dekat, pegawai Bea Cukai Kabupaten Gresik berkunjung sambil membawa sepeda.

Sebanyak 4 orang pegawai bea cukai akan berada di Bawean selama 3 hari. Diantaranya akan melihat kondisi bangunan bea cukai Bawean, selain itu akan menjelajah seluruh kampung.

Sugeng pejabat bea cukai Gresik menyatakan sudah dua kali ini berkunjung ke Bawean. "Melihat kondisi alamnya sangat bagus dan mengasyikkan lagi kalau naik sepeda disana,"katanya.

Bila dibandingkan tempat lain, alam Bawean sangat indah dan exotic.

"Terus terang saya sudah berwisata dengan bersepeda sudah keliling nusantara, diantaranya Medan, Padang, Makasar, Balikpapan, Menado, Samarinda, bahkan sampai Malaysia dan Singapura. Ternyata keindahan alamnya Pulau Bawean yang nomor satu,"ujarnya.

Kenapa saya katakan demikian, alasan yang pertama Pulau Bawean masih alami nan perawan, serta bebas polusi. Lainnya, medannya sangat bagus, penuh tanjakan terkadang menurun. Itupun kondisi sepi tidak khawatir bersinggungan dengan kendaraan roda empat. "Memang sangat mengasyiikan berwisata dengan bersepeda santai keliling Bawean,"ungkapnya.

Adapun kesan lainnya, terkait penerimaan warganya sangat bagus. "Dibuktikan saya sendiri banyak mempunyai kenalan asal Bawean,"paparnya.

"Jadi rasa kekeluargaan warga Bawean sangat tinggi,"tuturnya.

Menurutnya kunjungan ke Bawean juga dalam rangka persiapan kunjungan kepala wilayah Jawa Timur. "Nantinya akan ditawari untuk berkunjung ke Bawean,"pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean