Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pasca Studi Wisata, Kades Segera Berbenah

Pasca Studi Wisata, Kades Segera Berbenah

Posted by Media Bawean on Senin, 16 April 2018



Kepala Desa di kecamatan Sangkapura telah tiba di Bawean, setelah 3 hari mengikuti studi wisata ke Pulau Lombok.

Hasilnya, kepala desa bisa menggali banyak ilmu untuk pengembangan pariwisata di wilayahnya.

Muadz Abkar kepala desa Sidogedumgbatu mengatakan banyak hal yang bisa diperoleh ketika mengikuti studi wisata di Pulau Lombok. Diantaranya penerimaan masyarakat disana terhadap wisatawan sudah lumayan baik. Padahal menurut warga disana sebelumnya kondisinya sama seperti di Bawean. "Setelah diberikan pemahaman dan warganya mendukung penuh sehingga sekarang sudah maju,"katanya.

Dengan berkembangnya pariwisata, akhirnya roda perekonomian bisa merangkak maju. "Termasuk menunnjang kesejahteraan masyarakat disana,"ujarnya.

Menurutnya Pulau Bawean mempunyai pitensi yang sama dan layak dikembangkan jadi pulau wisata seperti di Pulau Lombok. "Ditunjang destinasi wisata yang ada sebenarnya sangat berkelayakan,"ungkap kades yang wilayahnya termasuk Pulau Noko dan Gili.

Hal senada disampaikan Umar kades Bululanjang menyatakan hasilnya sangat bagus untuk mulai pengembangan pariwisata di Bawean. "Masyarakat di Lombok bisa berkembang maju berkat pengembangan pariwisata, sedangkan Bawean dengan banyaknya destinasi wisata yang ada juga punya peluang emas untuk dikembangkan,"paparnya.

Abdul Adim Camat Sangkapura mengatakan studi wisata telah berhasil memberikan banyak wawasan untuk pengembangan pariwisata di Bawean. "Harapannya kepala desa bisa segera menata dan memulai untuk saling memajukan wilayahnya dengan mengangkat destinasi wisata yang dimilikinya untuk dijadikan tujuan,"pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean