Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Jelang Bulan Suci Ramadhan, Muspika Sangkapura Operasi Mamin Kadaluarsa

Jelang Bulan Suci Ramadhan, Muspika Sangkapura Operasi Mamin Kadaluarsa

Posted by Media Bawean on Rabu, 16 Mei 2018



Menjelang puasa bulan suci ramadhan, Muspika kecamatan Sangkapura bersama UPT Puskesmas Sangkapura menggelar operasi makanan dan minuman (mamin) kadaluara, hari rabu (16/5).

Sasaran operasi yaitu toko di pasar kota Sangkapura dan minimarket. Petugas langsung memeriksa makanan dan minuman dengan melihat tanggal kadaluarsa penjualan. Salam tempo sangat singkat, berhasil mengamankan makanan dan minuman yang sudah kadaluarsa.

Camat Sangkapura Abdul Adim mengatakan operasi mamin digelar dalam rangka menjelang bulan suci ramadhan. "Pada waktu bulan puasa tentunya konsumen makanan dan minuman kian meningkat, apalagi nantinya saat menjelang hari raya idul fitri,"katanya.

Dalam operasi, Camat Sangkapura berpesan kepada pedagang agar menarik barang yang sudah kadaluarsa. "Kalau sudah waktu penggunaannya sudah habis, barang dikembalikan ataupun dimusnahkan saja,"pesannya.

AKP Rahmad Triyanto Kapolsek Sangkapura menyatakan operasi mamin berhasil mengamankan satu kresek yang sudah kadaluarsa. "Seluruhnya diamankan di kantor Polsek Sangkapura,"ujarnya.

Lebih lanjut Kapolsek Sangkapura menyarankan kepada pedagang untuk menarik barangnya bila kadaluarsa. "Jika tetap diperjualbelikan nantinya beresiko kepada pembeli seperti keracunan, maka pedagang harus bertanggungjawab,"paparnya.

Dalam operasi petugas berhasil menjaring makanan kadaluarsa di pasar kota Sangkapura, sedangkan di mini market tidak menemukannya. (bst)


SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean